Sabtu, 03 Oktober 2015

Daftar 10 Pemain Basket Terbaik Dunia

Basket saat ini memang sangat di gemari banyak kalangan. Sebenarnya olahraga basket ini sudah dari dulu berkembang dan sudah terkenal di Eropa. Basket berada di bawah naungan liga basket dunia yaitu NBA.

Sudah lama muncul tak khayal bila basket juga memiliki pemain terbaik yang bisa di sebut legenda. Disebut pemain terbaik karena pemain tersebut memiliki kemampuan serta prestasi yang baik. Tak khayal bila pemain – pemain terbaik tersebut memiliki banyak fans layaknya artis. Bahkan ada fans para pemain tersebut berada di hampir seluruh negara .

    Daftar 10 Pemain Basket Terbaik Dunia    

1. Michael Jordan
Pemain Basket Terbaik Michael Jordan
Pemain ini merupakan pemain yang di sebut sebagai pemain basket terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak pemain ini berhasil menyumbangkan 6 gelar juara untuk timnya. Selain itu pemain ini mendapat 5 penghargaan MVP dan 10 kali menjadi pemain yang mencetak skor terbanyak dalam satu musim. Michael jordan menempati posisi ke tiga sebagai pemain NBA pencetak Skor terbanyak.


2. Magic Johnson
Pemain Basket Terbaik Magic Johnson
Magic Johnson merupakan pemain dari tim basket L.A Lakers. Dia berhasil mempersembahkan 5 gelar juara untuk timnya. Selain itu dia juga mendapat 3 gelar MPV. Dengan pencapaian tersebut Magic Johnson memiliki banyak fans yang tersebar di hampir seluruh dunia.

3. Bill Russell
Pemain Basket Terbaik Bill Russel
Bermain untuk tim basket Boston Celtics pemain ini mampu mengangkat derajat tim yang awalnya merupakan tim yang di anggap biasa biasa saja menjadi tim yang sangat di segani. Bagaimana tidak pemain ini berhasil membawa timnya menyabet 11 kali juara NBA yang hingga saat ini belum ada tim yang menyaingi perolehan kemenangan tersebut.

Lihat juga: 10 Atlet Wanita Tercantik di Dunia

4. Kareem Abdul-Jabbar
Pemain Basket Terbaik Kareem Abdul-Jabbar
Pemain ini merupakan pemain yang sangat luar biasa. Selama 20 tahun bermain basket ia berhasil mencetak 38.387 poin. Selain itu ia juga berhasil membawa timnya untuk menyabet 6 gelar juara liga. Dia juga berhasil mendapatkan 6 gelar MVP.

5. Larry Bird
Pemain Basket Terbaik Larry Bird
Pemain ini merupakan salah satu shooter terbaik di NBA. Bagaimana tidak ia memperoleh presentase akurasi tembakan 91,6 persen dari garis dua poin. Selain itu Larry Bird juga pernah mendapatkan gelar MVP sebanyak 3 kali.

6. Wilt Chamberlain
Pemain Basket Terbaik Wilt Chamberlain
Pemain ini menjadi legenda karena ia mampu mendapatkan 4 gelar MVP, 7 kali menjadi top skor, dan 11 kali mendapat gelar rebound. Pemain merupakan satu pemain yang dapat menciptakan 100 poin dalam satu pertandingan. Tak khayal bila ia di anggap sebagai legenda.

7. Oscar Robertson
Pemain Basket Terbaik Oscar Robertson
Sebenarnya pemain ini banyak memperoleh gelar hanya satu gelar MVP yang ia dapatkan. Akan tetapi ia merupakan satu orang pemain yang dapat menciptakan triple double terbanyak sepanjang masa. Ia berhasil membuat triple double sebanyak 186 kali.

Lihat: 12 Pencetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia

8. Kobe Bryant
Pemain Basket Terbaik Kobe Bryant
Pemain ini berhasil menyumbangkan 5 gelar juara untuk timnya. Selain itu ia menjadi peringkat keempat pencetak skor terbanyak dalam NBA. Ia berhasil membukukan 31.617 poin selam karirnya.

9. Shaquille O’Neal
Pemain Basket Terbaik Shaquille O’Neal
Pemain yang memiliki postur tubuh sangat besar ini berhasil menyumbangkan tiga gelar juara untuk timnya. Ia merupakan pemain center terbaik dan pernah 15 kali tampil dengan NBA All-Star. IA merupakan pemain keenam pencetak skor terbanyak dalam NBA.

10. Tim Ducan
Pemain Basket Terbaik Tim Ducan
Pemain ini merupakan salah satu pemain yang berbakat. Ia berhasil menyabet 2 gelar MVP, dan 4 Gelar juara NBA untuk timnya. Bahkan ia merupakan pemain yang bermain untuk NBA All-Star selama 13 tahun berturut – turut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Most Reading