Sabtu, 03 Oktober 2015

Inilah 10 Drummer Terbaik Sepanjang Masa


Inilah 10 Drummer Terbaik Sepanjang Masa

 Semakin banyaknya grup band yang bermunculuan di dunia musik menggelitik jari penulis untuk menyajika daftar drummer terbaik di dunia. Drummer merupakan anggota group band yang popularitasnya tidak kalah dengan gitaris dan vokalis.

Seorang drummer dituntun memiliki kreatifitas dan skill yang tinggi. Oleh sebab itu banyak ajang pencari bakat yang mengusung tema drummer terbaik. Hal itu dikarenakan posisi seorang drummer dalam group musik sangatlah penting dan biasanya menjadi pertunjukan sendiri saat sedang manggung.

    10 Drummer Terbaik Sepanjang Masa    

1. The Rev Drummer Avenged Sevenfold
 The Rev, Drummer Terbaik di Dunia
The Rev atau James Owen Sullvian merupakan drummer terbaik di Dunia. The Rev adalah drummer dan penyanyi latar daru group band terkenal, yakni Avenged Sevenfold. Drummer ini memulai sepak terjangnya dari sejak usia lima tahun. Pria yang lahir pada tahun 1981 ini tak memiliki umur panjang, ia meninggal dunia pada tahun 2009 akibat dari minuman keras.



2. Mike Portnoy Drummer Dream Theater
Mike Portnoy
Mike Portnoy merupakan drummer terbaik dunia yang sekaligus mantan drummer dari Dream Theater. Group bandl Dream Theater sendiri adalah panutan utama dari genre scene progresiv metal. Mike Portnoy mengawali karirnya bersama Dream Theater pada tahun 1986 dan keluar pada tahun 2010 setelah 25 tahun bersama Dream Theater.

3. John Bonham Drummer Led Zeppelin
John Bonham

John Bonham merupakan pemain drum terbaik kelahiran 1948 asal Britania Raya.  Meskipun sudah meninggal dunia pada tahun 1980, drummer ini sampai saat ini masih memiliki andil dan pengaruh besar terhadap pemain drum masa kini. Ia meninggal dunia karena over dosis setelah meminum Vodka.
Neil Peart
4. Neil Peart Drummer Rock Rush
Neil Ellwood Peart terkenal sebagai drummer dan pencipta lagu untuk group bandk Rock Rush asal Kanda. Sudah banyak karya lagu yang tercipta dari tangan Neil Peart, antara lain Limelight, Der Trommler, Spirit of Radio dan masih banyak lagi lainya.

5. Keith John Moon
Keith John Moon
Keith John Moon adalah seorang drummer asal Inggris yang bermain dengan band rock Inggris The Who. Dia terkenal karena gaya yang unik saat bermain drum. Permainan Drum Moon terus dipuji oleh para kritikus dan musisi. Dia mendapatkan penghargaan Drummer Hall of Fame modern pada tahun 1982,menjadkani dirinya drummer rock kedua yang dipilih, dan pada tahun 2011, Moon  terpilih sebagai drummer kedua terbesar dalam sejarah dengan polling pembaca Rolling Stone '.

6. Buddy Rich
Buddy Rich
Bernard "Buddy" Rich merupakan seorang drummer jazz Amerika dan pemimpin band. Rich termasuk sebagai "drummer terhebat di dunia" dan dikenal karena teknik virtuoso, listrik, alur, dan kecepatan saat memainkan drum.

7. Dave Grohl
Dave Grohl
Dave Grohl adalah musisi rock Amerika, multi-instrumentalis, penyanyi-penulis lagu dan juga vokalis utama, gitaris, dan pendiri Foo Fighters, yang sebelumnya melejit sebagai drummer band grunge yaitu Nirvana. Nah namanya muncul dalam daftar pemain drum terbaik saat dirinya meraih beberapa penghargaan dalam memainkan drum di band Nirvana. Kehadirannya dalam band Nirvana mampu mengubah wajah aliran musik di tahun 90-an.

8. Ginger Baker
Ginger Baker
Peter Edward "Ginger" Baker adalah drummer Inggris yang paling dikenal sebagai pendiri band rock Cream, salah satu karya Baker yang diperoleh pada tahun 1960. Dia dijuluki sebagai "superstar drummer rock pertama". Baker kemudian mendapatkan penghargaan dalam Rock and Roll Hall of Fame sebagai anggota Cream dan secara luas dianggap sebagai salah satu drumer paling berpengaruh sepanjang masa, diakui kontribusinya ke dalam Drummer Hall of Fame modern pada tahun 2008.

9. Stewart Copeland
Stewart Copeland
Stewart Armstrong Copeland adalah seorang pemusik Amerika Serikat yang dikenal sebagai pemain drum The Police. Teknik dan gaya permainan drumnya sering menjadi panutan bagi pemain drum yang lain. Tak heran jika namanya berada pada daftar pemain drummer terbaik kali ini.

10. Travis Barker
travis barker

Travis London Barker merupakan salah satu pemain drum terbaik yang berasal dari Amerika Serikat. Drummer ini mulai dikenal masyarakt pada saatu bergabung dengan Blink-182 akan tetapi saat ini Travis Barker sedang bermain untuk group band +44.


Itulah 10 Drummer Terbaik sepanjang masa yang lahir dari group-group band ternama di Dunia. Semoga bermanfaat untuk para pembaca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Most Reading